Wednesday, February 29, 2012

February, Bulan Penuh Kasih & Cinta ♥

Tadi pagi saya membuka buku renungan harian saya dan ternyata dibuku itu tidak tertulis tanggal hari ini, from 28 February jump to 1 March, owhh.... Saya lupa, ini adalah buku renungan setahun, jadi tentunya tanggal yang diikuti adalah tanggalan pada umumnya, hanya sampai pada tanggal 28 Februari. Jadi saya coba buka halaman-halaman sebelumnya, renungan dari tanggal sebelum saya membeli buku renungan ini,, masih dibulan Februari.


Ada beberapa judul yang saya baca, Keseimbangan dalam Membagi Waktu, Kekuatan Cinta, Pacar sebagai Saudara Laki-laki, Inikah Rasanya Cinta?.
Ya, buku renungan yang saya pakai ini adalah buku Renungan Setahun Pemuda dan Remaja, ingat ya, ada pemudanya lho, dan saya termasuk pemuda :P.

Buku ini menarik, karena berisi tentang renungan yang memberi perhatian khusus kepada perempuan, khususnya mengenai pacaran, bahkan ada bonus 12 artikel pacaran asyik.

Dari empat judul renungan yang saya baca hari ini, ada beberapa hal menarik yang ingin saya bagikan kepada sobat blogger, khususnya bagi kita perempuan.

Keseimbangan dalam Membagi Waktu
Bagaimana caranya kita bisa membagi waktu antara pacar kita dengan keluarga kita?

  1. Selalu sediakan waktu untuk keluarga bagaimanapun sibuknya dengan menelepon, bercakap-cakap,
  2. Ketika kita pergi ke sebuah tempat belikanlah sekali-kali keluarga kita makanan, hadiah, atau apapun itu
  3. The most important, doakan meeka.
Ada waktu untuk berdua, ada waktu untuk bersama dengan keluarga atau sahabat.

Kekuatan Cinta
Kidung Agung 8:6b - ..... karena cinta kuat seperti maut......
Karena rasa cinta yang besar dapat disalahgunakan, kita harus memanfaatkan cinta dengan tepat. Caranya:

  1. Memakai cinta untuk mengembangkan studi atau pekerjaan kita,
  2. Memakain cinta untuk membangun diri kita,
  3. Memakai cinta untuk mendekatikan diri kepada Tuhan,
  4. Gak memakai kekuatan cinta untuk melakukan hal yang negatif
Menfaatkan kekuatan cinta untuk hal-hal yang positif dan membangun.

Pacar sebagai Saudara Laki-laki
Kidung Agung 8:1a - O, seandainya engkau saudaraku laki-laki,.....
Posisikanlah pacar kita sebagai saudara laki-laki kita:

  1. Orang yang kita kasihi dengan tulus
  2. Orang yang mengajar dan memberitahu kesalahan kita
  3. Orang yang kita perhatikan kesehatannya
  4. Orang yang mengasihi kita dan menjaga kita
Anggap pacar kita sudara laki-laki kita.

Inikah Rasanya Cinta?
Penulis Kidung Agung mengatakan kenikmatan cinta, bagaimana Tuhan memberikan anugerah yang besar kepada manusia yang berpasang-pasangan untuk saling memadu kasih. Tuhan tahu manusia memerlukan pasangan yang sepadan agar manusia punya kehidupan yang baik. Cinta adalah inisiatif Tuhan dalam hidup kita.
Perjumpaan kita dengan pasangan kita juga adalah bagian dari rencanaNya, dan semua itu memberikan kita sensasi rahasia bahagia dalam kalbu.
Cinta itu nikmat bila dijalani bersama dengan orang yang tepat, waktu yang tepat. Cinta yang tepat akan memberikan kita sukacita, memberi penghiburan di saat kita sedang susah, membuat kita menikmati kebersamaan dan saling memperhatikan.

Menikmati cinta di dalam Tuhan, itulah anugerah kehidupan.
Yup, emang bener banget kalau yang namanya lagi jatuh cinta itu berjuta rasanya, tapi bukan berarti kita dapat melupakan Tuhan. Semuanya itu akan terasa penuh dengan sukacita jika kita melakukannya di dalam Tuhan. Ada hal yang positif, ada pula hal yang negatif. Sebenarnya saya sendiri kurang suka kalau disebut pacaran, sejak kawan saya bilang kalau kepanjangan dari pa-ca-ran adalah pasangan carteran. Maybe akan lebih enak didengar kalau kita menggunakan bahasa jadul, seperti kekasih atau pasangan.

Semoga artikel ini bermanfaat buat sobat semua :) ♥


Happy Weekend all ♪♫


Cinta mewarnai kehidupan perempuan dan membuat kehidupannya makin menemukan titik temu akan kepuasan batinnya

0 komentar:

Post a Comment