Thursday, April 7, 2011

When PRAY is the BEST WAY!

Ya, hanya kata-kata itu yang saat ini bisa saya ucapkan dan saya imani.http://www.emocutez.com

Hari ini mama mengalami kecelakaan, tepatnya tadi sore sekitar jam 3. Mama ditabrak motor ketika hendak menyeberang, bukan karena mama tidak berhati-hati ataupun jatuh, tapi karena seorang anak dibawah umur yang mengendarai motornya dengan  tidak sewajarnya, seorang anak berumur 11 tahun yang tidak berhati-hati dan tidak dapat mengendalikan motor yang dikendarainya dengan baik, ia menabrak mama yang tepatnya saat itu masih dipinggir jalan baru hendak menyebrang. Dan *brakk!, terjadilah peristiwa ituhttp://www.emocutez.com.

Saya sendiri tidak menyaksikan kejadian itu, lebij tepatnya hanya mendengar cerita itu dari adik perempuanku yang saat ini sedang dirumah sakit, menjaga mama. Akibat peristiwa itu, mama mengalami luka yang cukup serius. Kaki dan wajahnya terpaksa mengalami beberapa jahitan, sedangkan tangan kanannya masih sakit dan belum bisa digerakkan hingga sekarang. Dokter memprediksi ada kemungkinan tangan mama mengalami patah tulang, namun masih belum bisa memberikan kepastian karena fasilitas yang ada kurang memadai. Esok mama akan dipindahkan ke RS di kota, yang jauh lebih baik agar bisa lebih lanjut melakukan pemeriksaan terhadap tangan kanan dan bagian tengkorak, karena dokter masih belum bisa menjamin kondisi saat ini. http://www.emocutez.com

Sejenak sesaat setelah mendengar kabar itu, saya langsung shock, apa lagi dapat kabar bahwa terakhir yang diketahui kalau mama papa pergi naik mobil. Ya, saat itu pikiran saya sudah yang macam-macam sehingga pikiran saya terganggu dan sudah tidak konsen belajar untuk quiz malamnya. Saya mencoba menelepon keluarga di Palembang, namun sepertinya mereka terlalu sibuk dan panik sehingga tidak sempat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang saya tanyakan.
Entah apa yang harus saya perbuat, saya tidak tahu harus bagaimana. Ingin pulang ke Palembang, namun saya juga tidak bisa meninggalkan tanggung jawab saya disini. Ahh, benar-benar membebani pikiran saya. Sempat terlintas dalam pikiran mencaci maki sang penabrak dan kesal sendiri http://www.emocutez.com, namun setelah tahu usia si pengendara, saya sendiri jadi tidak tega, terlebih dia juga masuk rumah sakit dan juga mengalami beberapa luka di badannya.

Banyak hal yang membuat saya menjadi semakin terbeban, saya sadari, sudah dua tahun saya menetap di Batam. Tahun pertama saya mendapat kabar dari keluarga kalau papa mengalami struk ringan di jalan, dan banyak orang gereja yang membantu merawat. Cukup lama untuk memulihkan kembali kondisi papa, bahkan dokter menyarankan untuk MRI di Jakarta. Meski begitu tetap saja proses penyembuhan membutuhkan waktu yang cukup lama, sekitar 5-7 bulan, dan tetap tidak sekuat sebelumnya lagi. Tahun kedua di Batam, kali ini saya mendengar kabar kecelakaan mama, membuatku bingung dan tidak tahu harus berbuat apa sebagai anak sulungnya http://www.emocutez.com. Saya mencoba beberapa kali menelepon papa dan adik di Palembang, tetapi mungkin karena terlalu sibuk, panik, dan kelelahan, mereka hanya bisa menjawab beberapa kata saja http://www.emocutez.com sehingga semakin membuat saya khawatir.

Saya ingat cerita yang saya buat sebelumnya tentang Batu Loncatan,, bahwa setiap masalah selalu ada solusinya dan setiap masalah memiliki makna dan arti tersendiri. Setiap permasalahan yang hadir itu adalah untuk menguji kesetiaan kita untuk tetap berpengharapan padaNya. Dan kali ini meski saya tidak bisa banyak membantu, yang bisa saya lakukan sekarang hanyalh berdoa, dan meminta bantuan teman-teman COG untuk berdoa bersama, karena dimana dua/tiga orang berkumpul di dalam nama Yesus, maka Dia ada ditengah-tengah kita, dan segala rencana yang dibuatnya adalah indah pada waktunya.
Saat ini, saya memohon pada sobat yang membaca postingan ini, untuk sama-sama berdoa, karena doa kalian sangatlah berharga dan berarti bagi kami. Tuhan adalah dokter paling ajaib, apapun yang kalian kontribusikan sangat saya hargai dan saya berterima kasih untuk kunjungan kalian.
http://www.emocutez.com

2 comments:

  1. wekekekekkkk...ternyata ada orangnya...xixixixi, jadi mayu :">

    ReplyDelete
  2. Hmmm, Ya ! God Bless You Mon..
    Makasih udah datang di blog barunya saya, hehehe.. maaf saya emang udah pindah !

    ReplyDelete