Wednesday, October 27, 2010

Tentang Sahabat

Sesuatu hal terkadang sulit atau bahkan tidak bisa diungkapkan dengan sikap terbuka karena takut akan berdampak negatif pada hal lainnya. Sama halnya dengan perasaan yang terkadang sulit dan tidak bisa kita nyatakan karena takut akan merusak dan mengganggu perasaan yang lainnya. Tidak dipungkiri kalau saya menyukai salah seorang dari UKM Kristen (COG) sejak beberapa waktu yang lalu http://www.emocutez.com. Tidak tahu pastinya sejak kapan, yang saya tahu sikapnya, keteladanannya, pengetahuan agamanya, kedekatannya dengan Tuhan, perhatiannya, solidaritasnya terhadap sesama, kegilaannya, semuanya, itu yang menjadi ketertarikan dari pribadinya. Beberapa kali saya coba menyangkal perasaan ini, terus mengingatkan bahwa kita adalah keluarga karena COG sudah menjadi bagian dari keluarga saya, keluarga di Batam, keluarga kristen yang selalu menopang satu sama lain, sehingga bisa rumit kalau nantinya sesama kami ada yang saling menaruh perasaan http://www.emocutez.com .

Setidaknya, itulah yang saya rasakan saat ini. Dia seorang yang sangat memperhatikan sesamanya, begitu care, terlebih dalam hal agama, ia tidak ingin melihat temannya jatuh dalam lingkungan agama yang tidak benar, dan meluangkan waktunya untuk sharing mengenai pendalaman Alkitab dan ajaran-ajaran agama http://www.emocutez.com. Sungguh membuatku kagum dan membuatku untuk terus mengingat akan kehadiran Yesus dalam tiap lembaran hidupku.

Kadang saya berpikir mungkin saya memang tidak menyukainya, mungkin aku memang hanya sekedar mengaguminya. Saat bertemu dengannya, jantungku tidak berdetak kencang, saat berbicara dengannya aku fokus pada pembicaraan yang dibicarakan, saat bercanda dengannya, aku membalasnya dengan candaku, saat mengingatnya aku hanya tersenyum tipis dalam hati, dan saat menggodanya dengan perempuan lain, aku tidak merasa sakit hati atau tersingkir http://www.emocutez.com. Yang ku tahu adalah hampir setiap saat aku tiba-tiba mengingat wajah dan tingkah lakunya yang lucu, yang aku ingat saat ia tersenyum malu saat digoda, saat aku ingin sekali berjumpa dengannya setiap ada kesempatan, saat aku ingin sekali mendapatkan sedikit perhatian darinya http://www.emocutez.com, saat aku ingin melihatnya tertawa dan tersenyum lepas, saat aku ingat ia berjuang untuk mempertahankan pendapatnya mengenai perdebatan agama, saat dia begitu memuji Pdt. Stephen Thong yang menjadi pendeta idola (favorite)-nya, saat ia begitu senang dapat berjumpa dan berfoto bersama Pdt. Stephen Thong, saat ia begitu hapal setiap makna yang tersirat dari khotbah Pdt. Stephen Thong, dan saat ia begitu berapi-api dalam memberitakan kebenaran Firman Allah, janji keselamatan, itu semua membuat saya menyukainya, membuat saya ingin sekali bertemu dengannya, melihatnya tersenyum, lalu tingkah yang terkadang memalukan http://www.emocutez.com. Sungguh terkadang memang diluar dugaan apa yang kini saya rasakan. Itulah alasan mengapa saya tidak ingin merusak persahabatan dalam keluarga baru saya di Crown of Glory hanya karena emosi sesaat yang belum pasti kebenarannyahttp://www.emocutez.com .

Dan yang pasti yang saya rasakan adalah, saya senang saat melihatnya bahagia. Siapapun Anda, saya rasa anda juga akan begitu, bahagia saat melihat kawan anda bahagia, itu adalah sahabat yang baik.

2 comments:

  1. Terima kasih, setelah blog RIB, kita bertukar link lagi dengan blog unik dan spesialku. Semoga mempererat hubungan, eh silaturahim maksudnya

    ReplyDelete
  2. Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri...

    kunjungan perdana ne..
    salam kenal ya teman...
    :D

    ReplyDelete