Monday, September 6, 2010

Gondok!! Dok!! Dok!!


Yupzz......sesuai dengan judul postingan hari ini saya benar-benar gondok!! http://www.smileycodes.info 

Berawal dari pagi tadi si boss yang negur langsung soal kedatangan jam kerja. Saya akui, dah telat  2 menit, tapi duch, kayaknya sinis banget ngomongnya, mata dah hampir mo keluar tuch. Yah, semua berawal dari si boss yang pagi-pagi dah buat mood hilang. Sepanjang hari nich perasaan benar-benar ga bisa konsentrasi sama kerjaan. Mau telepon customer, eh lupa yang mana yang di telepon, mau bicara dengan customer pun jadi ga nyambung. Rasanya banyak banget yang ngantri dibelakang otakku menunggu buat dicerna ulang supaya bisa ngerti.

Berusaha merilekskan diri tapi masih aja perasaan ini galau. Mungkinkah karena saya sedang merindukan keluargaku di Palembang?? yah, mungkin saja sehingga perasaan dan pikiranku jadi sedikit sulit untuk dikontrol. Tapi bagaimanapun juga, sikap atasan tadi pagi sedikit agak aneh, seperti perasaan kesal yang sudah dipendam lama. Saya jadi takut juga nich, apa mungkin semuanya karena saya? Bukan hanya saya yang ditegur, tapi beberapa karyawan lainnya. Tapi lucunya, beliau langsung memarahi tanpa mengecek/ memeriksa terlebih dahulu sebelum marah tanpa alasan ga jelas. Kami memang salah datang telat kantor, tapi saya datang pas dengan jam masuk, yang sekitar 2 menit kemudian atasan datang. Saya rasa hari ini saya tidak salah, meski saya akui beberapa hari sebelumnya saya sempat datang telat hingga 5-10 menit. Bukan hanya itu, teman sekantor saya pun kena omel darinya, lucunya dia malah bilang sudah beberapa kali datang telat, padahal baru hari itu teman saya telat 5 menit karena sebelumnya teman saya selalu datang lebih awal dari saya 10-20 menit. Bukankah cukup menjengkelkan, mendamprat orang yang padahal dia sendiri belum tahu dengan pasti kebenarannya. http://www.smileycodes.info

Haaiiizzz, semoga kekesalan ini cukup sampai hari ini saja. Teringat dengan salah satu nats firman Tuhan kalau amarah itu jangan dipendam hingga matahari tenggelam pada hari yang sama (nah lho, gimana kalau badmoodnya muncul pas malam hari yach http://www.emocutez.com ???). Untungnya saya punya sahabat JC yang selalu mengingatkan "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku". Yah, kata-kata ini sempat saya posting di status FBku, setidaknya dapat meringankan sedikit kekesalanku hari ini.

Yah, karena saya ingat dengan 2 peraturan penting yang selalu ada hampir di semua tempat kerja;
1. Bos itu selalu benar
2. Kalau bos salah, harus ingat kembali peraturan pertama

Jadi ga bisa membela diri.http://www.smileycodes.info

Ahhh....enaknya jadi bos. Semoga tidak membuat sahabat blogger yang udah jadi boss jadi terinspirasi untuk menerapkan kedua peraturan tersebut.

0 komentar:

Post a Comment