Wednesday, August 3, 2011

Dia Bukan Ayah Tiriku!

Ibuku meningal dunia ketika aku berumur delapan tahun. Kami semua sangat sedih. Enam bulan kemudian, ayahku berkenalan dengan Cathy. Cathy mempunyai dua anak, Megan dan Griffin. Begitu berjumpa pertama kali, aku langsung menyayangi mereka. Tetapi waktu itu aku belum tahu, betapa besar kasih sayangku itu.

Satu setengah tahun kemudian, ayahku menikahi Cathy. Mereka benar-benar saling mencinati. Ketika upacara pernikahan, aku sadar bahwa aku sangat sayang kepada Megan dan Griffin. Setelah itu, sampai akhirnya kami menemukan rumah baru yang cukup besar untuk menampung keluarga yang baru, kami tinggal berpindah-pindah antara rumah kami yang lama dan rumah Cathy. Sementara itu berlangsung proses pembauran kedua keluarga menjadi satu keluarga baru. Pada suatu malam, kami berada di rumah Cathy dan anak-anak berbaris untuk memberi ciuman kepada Cathy. Griffin mendapat giliran paling belakang. Setelah anak lelaki itu mencium Cathy, ibunya mengatakan, "Griff, ciumlah ayah tirimu."

Griffin sangat tersinggung dan mengatakan, "Dia bukan ayah tiriku! Dia benar-benar ayahku!"

Dikutip dari A Cup of Chicken Soup for the Soul
by  Jayne Kelley

Penghargaan paling membekas adalah yang diberikan kepada Anda oleh keluarga Anda sendiri
O.A. Battista 

0 komentar:

Post a Comment