Wednesday, April 17, 2013

Menjadi Worship Leader, for "the first time" ??


Wah, seru rasanya menjadi WL untuk yang pertama kalinya :D sebenarnya bukan yang pertama kali sih, tapi yang kedua kali. Hanya saja yang pertama kali itu sudah sangat lama berlalu, bulan yang sama, April tahun 2011. Jadi bagi saya, ini tetap yang pertama kali. Waktu itu dipilih jadi WL, jujur saya merasa sangat tidak siap. Tapi kali ini saya memang menantikannya. Menjelang hari H malah semakin gugup. Setiap hari saya selalu menyanyikan dan menghafal lagu-lagu yang nanti akan dibawakan di ibadah malam. Mencoba berbicara- berpidato sendiri, mengucapkan syukur setiap hari, bernyanyi sambil berimajinasi kalau saya sedang berada di depan para jemaat lainnya. Wahh... sensasi yang luar biasa :)


Menjadi WL bukanlah suatu hal yang mudah, mengingat kita diberi tanggung jawab untuk bisa membawa para jemaat merasakan kehadiran Tuhan, membuat hati mereka benar-benar fokus dan merasakan jamahan kasih Tuhan. Kalau WL sendiri tidak merasakannya, bagaimana mungkin jemaat bisa merasakannya?
Ada pula aturan-aturannya dimana WL setidaknya harus menguasai lagu-lagu dan teknik penyampaian lagu serta narasinya, pengkodean kepada pemusik dan juga bagaimana membawa situasi agar sesuai dengan tema lagu yang dibawakan. Selain itu, kerja sama tim pelayan antara WL, singers, pemusik, dan MMP (multimedia player) sangat dibutuhkan. Intinya adalah harus benar-benar merasakan keintiman dengan Tuhan.


Hari H, yaitu tgl 14 April 2013 kemarin, ibadah malam yang kami bawakan berjalan lancar. Jujur, saya merasa sangat gugup,...gugup setengah mati. Kadang lupa lirik, kadang lupa ayat yang mau dibacakan. Tapi semakin saya berserah, setelah berusaha menenangkan diri, akhirnya saya bisa mengendalikan emosi saya dengan baik. Semoga ini bukan yang terakhir kalinya, saya sangat bersyukur Tuhan mau memakai saya sebagai salah satu pelayanNya. Terus belajar dan terus membangun hubungan yang intim dengan Tuhan, menjadi kunci kesuksesan dalam pelayanan. Mari kita melayani dengan penuh sukacita :)
Tuhan Yesus memberkati.


8 comments:

  1. Replies
    1. Owhh...WL itu pemimpin puji2an, atau pemimpin lagu. Bisa dibilang mirip MC, tapi utk untuk kegiatan yang berkaitan dgn aktivitas religius biasa dibilang Worship Leader

      Delete
    2. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















      Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

      Delete
  2. Cece, follow back blog aku dong ce :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ola! Udh cc follow yaa.. thanx for came to my blog :D

      Delete
  3. sama nih tanggal 2 Maret 2014 ini yang pertama juga buat g, walaupun dulu sudah pernah tetapi sudah lama sekali... Jujur g tegang banget, sampe cari sana sini tips buat menjadi WL, dimana g pun bukan tipe orang yang berbicara dengan jelas dan mantap, melainkan cepat dan suka gak jelas juga.. hahaha
    Tapi, g selalu belajar fokus in kalau ini tuh buat Tuhan bukan buat g, makany gak perlu mikir takut gini takut gitu (memotivasi diri sendiri nih).. hahaha
    Nice sharing GBU :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh!! Luar biasa! Semangat buat pelayanannya! ^^
      Tuhan bahkan memakai Saulus menjadi alatNya dan diubahkan secara luar biasa menjadi Paulus, kita juga sbg anak-anakNya bisa dipakaiNya menjadi pelayanNya yang luar biasa O:)

      Keep spirit! God bless :)

      Delete
    2. Thx yah :D
      Ia bener, amin.. hehe
      Satu contoh lagi dari Musa nih yang g baca dari buku renungan,

      ketika dia di angkat anak sama Putri Firaun membuat Musa meiliki percaya diri yang luar biasa tetapi disaat Musa kabur dan pergi menjadi menantu dari Imam Yitro karena ketakutan perbuatan kriminalnya ketahuan orang Mesir, dia hanya bekerja menjaga ternak disana.
      Tetapi unik ny, malah Tuhan memanggil Musa untuk memimping bangsa Israel keluar dari Mesir saat itu :|, jujur pertama g heran, kenapa sih Tuhan gak ngutus Musa di saat dia masih jadi Pangeran di Mesir, kan gampang tinggal ngo sama Firaun, dan pasti dikabulkan semua permintaanya.. Kenapa harus disaat Musa kehilangan semua nya..

      Nah, dari sini g belajar kalo Tuhan tuh mw kita andelin Tuhan disaat kita gak bisa apa-apa atau gak sanggup melakukan apa-apa, mungkin aja kalo Tuhan utus Musa di saat dia masih jadi Pangeran, hati dia bakal ngerasa sombong dan gak akan andelin Tuhan.. Berbeda di saat dia udah gak punya apa-apa lagi, Tuhan panggil dia.. :D hehe
      Karena Tuhan yang bakal sempurnain ketidaksempurnaan Musa dengan mengandalkanNya..

      Woaa panjang bgt g cerita.. haha Semoga bs jadi berkat y.. :)

      Delete