Wednesday, February 2, 2011

Baker King Kim Tak Gu

Judul Lain : Baker King, Kim Tak Goo/ Bread, Love and Dreams
Genre : Romance, Family
Episode : 30
Produksi: KBS2, Juni - Sept, 2010
Sutradara : Lee Jung Sub
Screenwriter : Kang Eun Kyung
Rating : Hampir selalu nomor 1 (mencapai 50% lebih, hampir sama dengan QSD)

Casts
Yoon Shi Yoon as Kim Tak Goo
- Oh Jae Moo as Tak Goo (12 th)
Eugene as Shin Yoo Kyung
- Jo Jung Eun as Yoo Kyung (12 th)

Keluarga Goo
Jun Kwang Ryul as Goo In Jong
Jun In Hwa as Seo In Sook
Joo Won as Goo Ma Joon
- Shin Dong Woo as Ma Joon (child)
Choi Ja Hye as Goo Ja Kyung
- Ha Seung Ri as Goo Ja Kyung (teen)
Choi Yoon Young as Goo Ja Rim
- Kim So Hyun as Goo Ja Rim (child)

Keluarga Yang
Jang Hang Sun as Oh Doo Yong / Master Pal Bong
Park Sang Myun as Yang In Mok
Hwang Mi Sun as Oh Young Ja
Lee Young Ah as Yang Mi Sun


Other casts :
Jung Sung Mo as Han Seung Jae
Jun Mi Sun as Kim Mi Sun (Tak Goo’s mother)
Lee Han Wie as Heo Gap Soo
Park Sung Woong as Jo Jin Goo
Park Yong Jin as Go Jae Bok
Kim Jung Hak as Doctor Yoon
Jun Sung Ae as woman from Gongju
Jung Hye Sun as Madam Hong
Choi Il Hwa as Park Choon Bae
Kim Sun Hwa as Tak Goo’s landlady
Kwon Yong Woon as Shin Bae (Yoo Kyung’s father)
Kim Hyun Ah as (Yoo Kyung’s mother)
Jun Sung Hwan as fortune teller
Jun Hae Ryong
Byun Shin Ho
Choi Eun Suk
Story :

Kim Tak Goo adalah anak diluar nikah President SAMHWa Ent, Goo In Jong dengan Kim Mi Sun. Tapi meskipun demikian, ia diangkat menjadi pewaris ayahnya karena kemampuannya yang mengagumkan dalam membuat roti/memanggang.
Tapi, hak waris Tak Goo dirampas oleh istri sah ayahnya dan juga saudara-lain ibunya (half brother), mereka berkonspirasi untuk menyingkirkan Tak Goo.

Dengan keteguhan dan semangat pantang menyerahnya untuk berhasil dan menjadi Raja Roti nomor satu dalam industri roti, Tak Goo mendorong dirinya sendiri untuk membangun kembali karirnya dari bawah.

Tak Goo akan mengalami banyak kesulitan dan juga akan terluka sepanjang perjalanan-nya meraih impiannya, ia juga akan terperangkap diantara dua wanita (ini sudah biasa haha). Cinta pertamanya yang akan menghianatinya demi kepentingan-nya sendiri dan wanita lain yang akan terus berada di sisinya melalui semua cobaan hidup-nya.

Karakter :



Kim Tak Goo diperankan oleh Yoon Si Yoon

Dia adalah putra tertua dari legenda industri roti Goo In Jong (Samhwa), ia punya bakat istimewa, tapi ia sangat dibenci oleh keluarga ayahnya karena ia bukan anak dari istri sah.

Dia dicampakkan dari haknya sebagai pewaris karena satu konspirasi dan harus membangun karirnya lagi dari awal. Menghadapi banyak kesulitan dan cobaan.
Tapi Tak Goo tidak menyerah dan belajar bagaimana mengkombinasikan manajemen dan membuat roti, dan ia membangun kerajaan bisnisnya sendiri.

Goo Ma Joon dewasa diperankan oleh Joo Won


Dia seorang yang temperamental dan tidak konsisten, dia juga keras kepala. Kalau sudah ingin melakukan sesuatu, ia akan mencari segala cara untuk mendapatkan yang ia inginkan.
Dia seharusnya menjadi pewaris dari kerajaan bisnis Samhwa milik ayahnya kalau saja kakak lain ibunya, Tak Goo tidak muncul.

Ma Joon cemburu pada bakat dan posisi kakaknya. Ia akhirnya masuk ke dunia roti untuk mendapatkan restu ayahnya, tapi justru menghadapi banyak masalah karena ia kurang berbakat.
Ma Joon sering memiliki keinginan untuk menghancurkan kakaknya yang akhirnya akan membuatnya berakhir dengan kemalangan.

Yang Mi Sun diperankan oleh Lee Young Ah

Dia seorang patissier atau ahli roti yang bekerja bersama Tak Goo setelah warisan-nya diambil paksa darinya. Keduanya belajar ilmu membuat roti dari kakek Yang.
Mi sun memiliki mimpi untuk menjadi pemilik Paris-Blanc meskipun ia kerja di toko roti pinggiran dan ia belajar memanggang roti sejak usia 5 tahun.
Mi Sun awalnya menganggap Tak Goo sebagai saingannya, tapi akhirnya justru jatuh cinta pada Tak Goo karena kepribadiannya yang baik.

Mi sun jelas adalah lawan Yu Kyung dan ia sangat menghargai persahabatan, cinta dan keluarga diatas segalanya dan bersedia berkorban demi orang lain. Meskipun kebaikan-nya selalu menyentuh hati Tak Goo, ia juga sering di sakiti oleh Shin Yu Kyung.

Shin Yu Kyung diperankan oleh Eugene

Dia adalah cinta pertama Tak Goo yang mengalami masa kecil mengenaskan karena kemiskinan dan juga kekerasan dari ayahnya yang pemabuk.
Yu Kyung selalu menginginkan kehidupan yang lebih baik, ia memilih menikah dengan Ma Joon dan terjebak dalam kehidupan pernikahan tanpa cinta.
Yu Kyung meninggalkan Tak Goo setelah hak waris Tak Goo dicabut.


 
Goo In Jong (Jeon Gwang Ryul)
 
President Samhwa, ia percaya jika seseorang tekun maka bisa mengatasi segalanya, dan akan mendapat hasil terbaik jika seseorang mau kerja keras. Seorang konservatif dan keras pada semua orang disekitarnya.
Seorang legenda dalam dunia industri roti. In Jong memilih Tak Goo sebagai pewarisnya, meskipun ia bukan anak dari istri sahnya. Tapi Tak Goo berbakat.


Nich cerita waktu Tak Goo dan Ma Jun bertengkar gara-gara dihukum oleh Guru Pal Bong ga boleh masuk ruang pembuatan roti, lucunya justru disini muncul ketulusan Gu Ma Jun waktu Tak Goo dihajar habis-habisan demi melindungi Ma Jun, adiknya

Episode terakhir Baker King Kim Tak Goo, dimana Tak Goo akhirnya menyatakan perasaannya pada Yang Mi Sun. Sedihnya karena kisah percintaan mereka hanya ini saja, sebelumnya Tak Goo mencintai Yu Kyung

Ini juga take dari episode terakhir, Tak Goo memutuskan untuk kembali ke toko roti Pal Bong dan bekerja sebagai baker, bersama mantan Assisten Cha (paling kiri, sebelah Tak Goo)

Wah...kalo ini pasti di shoot pas adegan pernikahan Gu Ma Jun dan Shin Yu Kyung yang sederhana sekali tanpa tamu undangan kecuali keluarga Gu. Sebenarnya tidak ada adegan tersenyum nich, kan Yu Kyung masih mencintai Tak Goo
 
Drama kali ini benar-benar hebat, two thumbs up for sutradara. Acting Yoon Shi Yoon benar-benar membuat saya terharu, menjelang episode terakhir membuat air mata saya terus mengalir, bukan lagi sekedar terharu. Kejadian-kejadian yang sangat menyentuh bagi saya yaitu saat Master Artisan, Guru Pal Bong meninggal disamping Tak Goo setelah membuat roti bersama Tak Goo. Tak Goo merasa kehilangan, actingnya membuat saya juga serasa kehilangan Guru Pal Bong. Kemudian saat Tak Goo dihajar habis-habisan oleh orang suruhannya Manajer Han, begitu besar keinginannya untuk bertemu mamanya, dan perjanjiannya dengan Yang Mi Sun yang membuat dia tidak menggunakan tinjunya untuk melawan, malah membuat orang-orang suruhannya tersentuh dan akhirnya melepaskan Tak Goo dan mamanya bertemu. Baker King Kim Tak Goo benar-benar drama hebat, patut memiliki rating tinggi lebih dari 50%.
Drama ini membuat saya terpesona dengan Yoon Shi Yoon ♥♥♥

0 komentar:

Post a Comment