Tuesday, April 13, 2010

SKJ : Musik Mengubah Semuanya



"Musik yang akan mengubah nasib kita", itulah salah satu dialog yang diucapkan oleh Bagus,  drummer band SKJ, untuk memotivasi teman satu bandnya, Tama dan Dobleh (Juan Rangga). Ketiga sahabat ini mempunyai mimpi untuk menjadi anak band terkenal dan berusaha mendobrak dominasi grup musik The Banger, dikomandoi oleh Langit (Fandi Christian), yang lebih dulu sudah terkenal di kampus mereka.

The Banger benar-benar jadi sosok band yang paling digemari dan ditakuti. Selain keren dan kaya, band yang beraliran rock ini selalu dikelilingi anggota gank 'Blink-Blink' yang cantik-cantik yaitu Gadis (Cinta Laura), Geschell (Nindy) dan Gendis (Karmela).  Sedangkan
SKJ yang memiliki tampang pas-pasan  dibawah komando Dobleh sang vokalis mulai merasa terusik akibat hinaan yang selama ini dialamatkan ke mereka.

Lewat sebuah kompetisi musik 'Pesta Kabel' di kampus mereka, Trio
SKJ ini mencoba menunjukkan kemampuan mereka bermain musik. Namun sayang bukan sanjungan yang didapat melainkan hinaan yang dilakukan oleh teman-teman kampusnya. Siapa yang menyangka, karena hinaan dan perlakuan tidak adil yang dilakukan oleh The Banger, Gadis yang awalnya menjadi pacar Langit diam-diam terpikat kepada kepolosan Dobleh sang vokalis SKJ. Lalu bagaimanakah kisah antara Gadis dan Dobleh? Dan apakah SKJ bisa mengalahkan The Banger dan mengubah nasib mereka?

Secara keseluruhan
SKJ yang mengambil genre komedi ini bisa membuat kita tertawa, ditambah dengan kepolosan wajah para bintang utamanya. Film yang diproduksi oleh Starvision ini juga menyelipkan pesan moral agar \tidak mudah untuk menyerah dan tidak memandang orang sebelah mata. Selain itu, sang sutradara Lakonde yang pernah membesut Janda Kembang (2009) menambahkan adegan yang terbilang berani dan sedikit ekstrem yaitu kesadisan Langit yang menyuruh anak buahnya untuk memukuli Dobleh  serta diselipkan adegan tarung anjing Pitbull.

Kalau Anda bosan dengan film horor yang menampilkan setan dengan selipan wanita seksi,
SKJ bisa menjadi alternatif tontonan  yang menghibur. Tertarik? saksikan SKJ mulai 8 April di bioskop.

0 komentar:

Post a Comment