Monday, January 28, 2013

Madu Royal Jelly buat anti aging?? ♥♥

Yupzz....tadi siang saya ditawarin madu lagi. Yahh...lagi dan lagi...
Bulan ini sudah yg ke-3 kali saya ditawarin madu.

Awal bulan ditawarin, tapi saya kontan langsung menolak karena stok masih banyak. Saya memang langganan madu sejak pertengahan tahun lalu. Kasiatnya lumayan lho, biasa dikantor itu suka ngantuk gara-gara hobby begadang, tapi semenjak minum madu saya jadi lebih energik, meski kadang kantuk juga suka menyerang tapi ga lama kok... sejenak saja. LOL...
Yang kedua ditawarin, kali ini sama orang langganan saya langsung, dengan bujukan rayuannya akhirnya saya beli. Saya memang selalu beli kalau awal bulan, hanya saja karena bulan lalu saya beli langsung 2 botol jadi masih banyak stok. Biasa 1 botol untuk 1 bulan. Kali ini dia tawarin royal jelly. Dan dengan tawar menawar yang lumayan panjang, harga royal jelly yang harga awalnya 350 ribu rupiah alhasil jadi 200 ribu rupiah, meski itu agak sedikit memaksa karena yang jual salah perhitungan :D

Dan tadi datang lagi tapi orang yang berbeda. Jadi saya bilang aja kalau kemarin sudah beli. Sepertinya dia tau kalau saya memang langganan madu dan ternyata orang yang biasa tawarin ke saya itu adalah adiknya. Entah kenapa dia berusaha merayu supaya saya membelinya, lebih tepatnya memelas --"
Saya bilang adiknya kasih harga 200 ribu karena saya langganan, sempat beda raut mukanya. Mungkin karena kaget kok bisa semurah itu adiknya jual. Dia membujuk sekali lagi untuk beli madu lainnya (bukan royal jelly), tapi saya menolak. Dan akhirnya dia minta tolong supaya saya beli royal jellynya. Awalnya dia kasih harga sama 200 ribu, tapi karena saya bersikukuh nolak dengan alasan masih ada akhirnya dia banting harga setengah jadi 100 ribu rupiah. 
Hahahaaa...yang namanya wanita itu kalo tau diskonan langsung deh meleleh. Alhasil saya keluarkan duit seratus ribuan dari dompet, dan royal jelly itu sudah ditangan saya sekarang.
Percobaan asli atau tidaknya nanti dirumah. Karena sudah kenal dan langganan jadi saya tidak terlalu ambil pusing. Tinggal minta ganti kalau dia datang lagi atau telepon langsung.

Ini dia madunya :D 
Madu Royal Jelly  (ʃƪ ื▿ ื)( ื▿ ืʃƪ)

(•̃┌┐•̃'!!)wah, saya kaget kalo ternyata royal jelly itu mantap banget buat jadi masker sebagai anti aging (memperlambat penuaan). Sekilas saja, royal jelly tidak sama dengan madu. Royal jelly adalah susu yang dihasilkan oleh lebah pekerja untuk memberi makan lebah-lebah muda dan sebagai persembahan kepada ratu lebah. Para lebah pekerja yang menghasilkan susu ini diperkirakan hanya berusia sekitar 40 hari, sementara ratu lebah yang meminum susu lebah ini bisa hidup antara 5 dan 6 tahun.

Royal jelly memiliki sifat antioksidan. Secara fisik, royal jelly mudah rusak sehingga harus disimpan dalam keadaan beku atau dicampur dengan madu. Bila rusak, royal jelly akan kehilangan kandungan nutrisi pentingnya, seperti:

1. Protein dan asam amino yang merupakan komponen terbesar dalam royal jelly.
2. Asam lemak esensial. Asam lemak yang paling banyak terkandung dalam royal jelly adalah 10-HDA (trans-10-hydroxy-2-decenoic acid). Hingga kini belum ditemukan produk alami lain yang memiliki kandungan 10-HDA, tidak juga pada hasil lebah lainnya.
3. Vitamin B kompleks, seperti: B1, B2, B6, B12, biotin, asam folat dan inositol. Selain itu juga kaya akan kandungan vitamin B5 atau asam pantotenat, yang dikenal akan khasiatnya untuk mengurangi tingkat stress.
4. Asetilkolin
5. Enzim, seperti glukosa oksidase, fosfatase, dan kolinesterae.
6. Gula, seperti fruktosa dan glukosa.
7. Mineral, seperti: kalium, kalsium, natrium, zink, besi, cuprum, dan mangan.
8. Gamma globulin.
9. Gelatin.

Ini ni khasiatnya :)
1. Antiaging (memperlambat proses penuaan)
2. Sindrome menoupouse, impotent, ketidaksuburan.
3. Kanker/efek kemoterapi.
4. Tulang patah, tulang rapuh.
5. Penyembuhan pasca operasi.
6. Parkinson, kerusakan memori,
7. Pertumbuhan terhambat
8. Kelelahan kronis.
9. Diabetes.
10. Arteriosclerosis
11. Atherosclerosis
12. Arthritis/rhemautik
13. Anemia.
14. Tekanan darah tinggi
15. Kadar kolesterol tinggi
16. Infeksi kandung kemih / empedu.
17. Asthma.
18. Penyakit Tukak Lambung.
19. Manutrisi
20. Impetigo.
21. Kecerdasan otak, Dll

Banyak banget kan? Ntar malam bakal nyoba de maskeran pakai madu  ~(˘▾˘~) ~(˘▾˘)~ (~˘▾˘)~
Moga berkhasiat... 

0 komentar:

Post a Comment