Friday, June 15, 2012

Kenangan yang terlintas

Hari ini...tiba-tiba saja saya teringat dengan alm. senior UKM Kristen, Limin James Antoni. Sejenak saya coba googling beberapa informasi yang mungkin beredar di dunia maya, saya ketikan nama Limin James Antoni. Dan ternyata tidak banyak situs yang menuliskan nama tersebut dan beberapa diantaranya adalah teman-teman saya dari UKM Kristen yang juga kebetulan hobby blogging. Jadi saya coba buka blognya dan saya baca postingannya. Tertera 6 Februari 2012, tepat saat meninggalnya ko Limin. Well....sejenak saya termenung. Sudah cukup lama kami kehilangan ko Limin, sudah 4 bulan lebih tapi kami belum sempat mengunjungi makamnya. Beberapa kali kami hendak kesana tapi selalu saja berhalangan, mulai dari cuaca sampai dengan kawan kami yang menyarankan untuk tidak terus-menerus memikirkan kesedihan dengan kepergian ko Limin.
Tapi sejujurnya....ketika saya membaca blog teman saya itu, air mata berlinang kembali. Betapa berkesannya ko Limin di hati kami, hingga kami pada saat itu benar-benar tidak percaya bahwa ko Limin telah tiada. Masih teringat jelas ekspresinya ketika kami terakhir bertemu, dan masih tersimpan dengan baik bbm darinya sehari sebelum kepergiannya. Meski saya mengenalnya belum sampai bertahun-tahun, tapi saya rasa 2-3 tahun di kampus merupakan pengalaman yang sangat berkesan bagi saya dan teman-teman seangkatan yang lain karena ko Limin yang mengundang kami bergabung dengan UKM Kristen, keluarga saya di Batam.

Dan saya benar-benar terharu dan dikuatkan kembali dengan ayat yang tertulis di blog tersebut.

1 Tesalonika 4: 13-18

4:13 Selanjutnya kami tidak mau, saudara-saudara, bahwa kamu tidak mengetahui tentang mereka yang meninggal , supaya kamu jangan berdukacita seperti orang-orang lain yang tidak mempunyai pengharapan.
4:14 Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.
4:15 Ini kami katakan kepadamu dengan firman Tuhan: kita yang hidup, yang masih tinggal sampai kedatangan Tuhan, sekali-kali tidak akan mendahului mereka yang telah meninggal.
4:16 Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;
4:17 sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.
4:18 Karena itu hiburkanlah seorang akan yang lain dengan perkataan-perkataan ini.

Really miss u so much, ko Limin James Antoni :')









2 comments:

  1. Terima kasih atas artikelnya.
    o iya selama saya jelajah mencari ilmu dengan blogwalking, menurut saya anda memiliki kelebihan tersendiri dari situs-situs lain dan jujur potensi anda juga sangat bagus, banyak juga ilmu yang saya pelajari disini jika ada waktu saya akan berkunjung lagi.

    Bila berkenan follow balik ya sob :D


    #Semoga sehat selalu :D

    ReplyDelete
  2. Wahhh...kayaknya pujiannya berlebihan dehh... hhahaha....
    But thanks ya....blog ini sebenarnya bukan untuk publik, hanya sekedar sharing dan cerita buat melepas penat di hati yang mungkin ga bisa saya bagi dengan teman-teman saya secara langsung.

    Thanks a lot yaahhh buat kunjungannya and dah dengerin curhatannya :D ♥.♥

    Sya follback yahh :)

    Moga sehat selalu juga ♪♫♪

    ReplyDelete