Tuesday, February 18, 2014

L.O.V.E.

Kemarin malam saya dan teman-teman menyaksikan film Doa di Bawah Palungan, salah satu film rohani lokal dari Batam yang saya posting sebelumnya. Film yang menceritakan tentang kasih sayang seorang kakak kepada sang adik hingga rela mengorbankan nyawanya untuk sang adik.
Diakhir film saya meneteskan air mata, saya diingatkan bahwa kasih sayang seorang kakak bisa begitu besarnya kepada kita, apalagi Tuhan ALLAH kita. Ketika saya renungkan sanggupkah saya menjadi sosok karakter Andre dalam film tersebut.

Hari ini saya baru memutuskan untuk membaca buku novel "My Idiot Brother" karya Agnes Davonar yang masih disampul plastik itu. Karangan yang juga menceritakan betapa besar rasa sayang seorang kakak kepada adiknya meski ia cacat mental dan dihina oleh sang adik, namun nyawapun bersikeras ia berikan demi kehidupan sang adik. Kali ini tetes air mata terus mengucur bahkan sekarang ketika saya mengetik postingan ini. Entah kenapa saya jadi begitu melankolis tapi menurut saya ini benar-benar sesuatu yang menggerakkan hati saya betapa pentingnya kasih sayang, pengungkapannya, dan pentingnya waktu bersama-sama dengan orang yang kita sayangi, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi esok.

Kalimat yang begitu bermakna bagiku ialah,
"Karena Kakak sayang Adik...."
dan meski sedih mengetahui bahwa kalimat itu tidak begitu berarti lagi bagi sang "Adik" karena terlalu sering mendengar, ungkapan kasih sayang dari seorang kakak yang cacat melalui kalimat tersebut membuat saya meneteskan air mata.

Saya teringat dengan seseorang yang memberi saya mawar. Saya ingat dulu saya bermimpi bertemu seorang pria memberikan setangkai mawar merah kepadaku dan kini itu terjadi. Ketiga kalinya ia memberikan mawar, pertama sebuket mawar merah hidup di hari wisudaku, kemudian setangkai mawar merah plastik di hari Natal, dan yang ketiga setangkai mawar merah jambu hidup yang ia berikan padaku di hari kasih sayang. Betapa hatiku luluh melihat caranya menyatakan kasih sayangnya.

Hati ini baru menyadari kalau saya selangkah demi selangkah, waktu demi waktu, sedikit demi sedikit saya mulai menyayanginya.
Saya yang merasa bersalah mengingat betapa seringnya saya melukai perasaannya, namun yang saya tahu, saya mencoba belajar kasih tak bersyarat, seperti kasih Kristus, kasih Agape......

Adik....
Kakak, mungkin bukanlah kakak yang baik.
Tidak seperti kakak yang lain.
Kakak yang tidak bisa menjadi pelindung dan menjagamu setiap saat.
Kakak terlahir dengan kebodohan dan cacat.
Hidup hanya untuk membuat kamu bersedih, dan penuh air mata.
Tapi Kakak tidak pernah marah dan menerima semua kemarahan adik. 
Karena Kakak sayang dan percaya...
Adik tetaplah Adik.
Kakak tetaplah Kakak.
Kita sama seperti dulu, bersama selalu dan saling sayang.
Kakak, tidak ingin apapun yang terjadi saat ini dan nanti, membuat Adik bersedih.
Adik...
Selamat ulang tahun...
Kakak tidak punya hadiah lagi, selain tulisan ini untuk mengenang adik bersama foto ini.
Kakak sayang Adik...
Jaga Ibu dan Ayah,
Untuk Kakak...

Entah berapa kali aku membacanya, kepalaku terlalu sakit untuk menahan air mata, mataku berkaca-kaca...
Betapa aku bahagia memiliki kasih sayang orang-orang disekitarku...

7 comments:

  1. Replies
    1. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















      Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

      Delete
  2. Apakah Anda mencari pinjaman bisnis? pinjaman pribadi, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, modal ventura, dll .. Atau anda telah menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk alasan apapun. Kami adalah pemberi pinjaman swasta, pinjaman untuk bisnis dan individu dalam tingkat bunga rendah dan terjangkau suku bunga 2%. jika Tertarik? Hubungi kami hari ini di (fredrickpetersonloan@gmail.com) dan mendapatkan pinjaman Anda hari ini
    Salam,
    Tim investasi Fredrick Peterson

    ReplyDelete