Friday, December 13, 2013

Finished!

Yeahh!! Akhirnya selesai sudah perjuanganku demi memdapatkan gelar Strata 1 dan kini awal baru saya untuk menapaki karir dengan status gelar baru. Setelah 4 tahun, akhirnya dapat juga gelar ini.
Yahh, sekarang yg saya pikirkan bertambah, apa yang harus saya lakukan di masa depan. Ada banyak rencana yang mungkin terjadi selanjutnya, mulai dari lanjut studi, mencari pekerjaan baru untuk karir yang lebih baik, memikirkan kedua orangtuaku yang saat ini hanya tinggal papa mama dan adik paling kecil berumur 12 tahun di Palembang. Penyakit mereka membuatku khawatir untuk membiarkan mereka sendiri di kota tempat saya dibesarkan tersebut.
Saya berharap dapat membawa mereka ikut serta ke kota dimana saya tinggal sekarang, tapi banyak hal yang harus dipertimbangkan salah satunya adalah usaha fotocopy yang sekarang sedang berjalan.
Adik saya yg pertama memutuskan pindah ke Jakarta dan mencari pekerjaan disana, terlebih tahun depan dia sudah merencanakan pernikahannya. Wahh, ga disangka ternyata dia yang akan lebih dulu berkeluarga, saya turut bahagia mendengarnya, dia sudah mulai dewasa meski saya sendiri masih mengkhawatirkan pilihan yang dia ambil untuk masa depannya.
Saya sendiri sudah mulai berpikir mengenai pasangan hidup. Duh, ini gara2 orang gereja yang seumuran bahkan yang lebih muda dariku sudah mulai banyak yang memgambil langkah menuju pernikahan. Saya sendiri masih belum menemukan tempat dimana hati saya berlabuh *hoekkkkk* hahhaaa....
Tapi saya yakin jalan hidup saya sudah diatur oleh Tuhan, baik panjang ataupun pendek, saya tahu bahwa rancangan-rancangan yang Dia siapkan adalah rancangan damai sejahtera. Yang terpenting sekarang adalah, "carilah dahulu kerajaan Allah, maka semuanya itu akan ditambahkanNya kepadamu" dan saya imani itu.

Selanjutnya, saya penasaran akan jadi seperti apa jalan hidup saya kelak. Semoga sampai menua nanti blog ini masih aktif dan saya bisa mengenang masa2 muda saya melalui kenangan2 yang tertuang dalam blog ini :)

Saat ini saya dan ko D masih dalam masa pendekatan. Saya masih belum bisa membuka hati saya sepenuhnya untuk dia. Saya sendiri terkadang tak bisa untuk menatap matanya secara langsung, entahlah rasanya aneh dan seperti ada sesuatu yang mengganjal yang membuat saya enggan untuk bertatapan langsung dengannya. Saya bukan tidak suka dengan ko D, mungkin saya masih belum bisa merasa nyaman saat bersama dengannya. Saya merasa nyaman dengan seorang pria ketika saya merasa ada yang melindungi. Mungkin saya masih menganggapnya sebagai kakak laki-laki dan bukan sebagai pria.
Saya justru masih berharap bg F membalas perasaan yang saya miliki sekarang.

Oh ya, menjelang Natal hampir seluruh umat kristiani sibuk mempersiapkan perayaan hari kelahiran Tuhan Yesus. Saya sendiri sibuk mempersiapkan natal pemuda gereja BNKP yang akan dilaksanakan tgl 22 Desember nanti. Tinggal 1 minggu lagi dan masih sangat banyak yang harus dipersiapkan. Saya berserah kepada Tuhan, saya tetap mengandalkan Tuhan, yg terpenting adalah apalah segala sesuatu yang kami persiapkan ini dan akan kami persembahkan nanti berkenan di hadapan Tuhan atau tidak.

Akhir tahun 2013 dan sebentar lagi masuk tahun 2014, saya berharap ini bulan postingan saya yg the last tahun ini, semoga saya bisa menyempatkan diri posting lagi setelah kegiatan Natal berakhir. Oh ya, tgl 24 Des nanti saya akan pulkam ke Palembang, kebetulan tahun ini cici dari Jakarta sekeluarga juga akan datang. Senangnya 1 keluarga ini bisa berkumpul semua. Kiranya Tuhan Yesus menyertai dan memberkati keluarga kami senantiasa. Amin ^^
Happy holiday all! Gbu








*berharap bahagia dengan pasanganku kelak seperti papa dan mama*







0 komentar:

Post a Comment