Monday, November 29, 2010

UNSTOPPABLE (2010)

Unstoppable Poster

Diangkat dari sebuah kejadian nyata di Pennsylvania, Amerika Seikat. Unstoppable menyajikan sebuah tontonan yang menegangkan. Diawali kecerobohan seorang pegawai kereta api akhirnya kisah seru tersaji dan membawa Anda pada drama tentang penyelamatan kereta api tak berawak.
Takdir memang kadang tak bisa dimengerti. Takdir pula yang mempertemukan Frank Barnes (Denzel Washington) dan Will Gordon (Chris Pine) dalam sebuah petualangan panjang menyelamatkan banyak nyawa dari ancaman sebuah kereta maut. Tanpa mereka berdua, kereta api yang mengangkut bahan kimia ini bakal mengancam seluruh warga kota.
Adalah Frank (Denzel Washington) seorang ahli mesin lokomotif seperti biasa menjalankan pekerjaannya di pagi hari membawa lokomotif dan menarik sebuah rangkaian kereta. Namun pagi menjadi pagi yang tidak akan ia duga selama 28 tahun terakhir ia bekerja. Selain ditemani seorang masinis baru Will (Chris Pine). Sebuah kisah menegangkan menanti mereka.
Kedua pasangan baru ini harus bisa menghentikan laju kereta tak berawak yang melaju sangat kencang dan mengancam penduduk kota Stanton. Kereta yang membawa muatan berbahaya itu secara tidak sengaja tidak memiliki masinis karena kecerobohon Dewey (Ethan Suplee) yang turun dari keretanya dan tidak sanggup untuk kembali keatas kereta. 

Inti cerita Unstoppable berkisah bagaimana sebuah kereta seberat 4500 ton yang melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak memiliki masinis untuk mengendalikannya. Tony Scott yang pernah menggarap Enemy of the State (1998) dan The Taking of Pelham 123 (2009) sepertinya ingin membawa penonton kedalam ketegangan yang ia hadirkan dalam cerita.


Beberapa upaya memberhentikan kereta seperti menurunkan orang dari helikopter ke atas kereta api dan menaruh sebuah lokomotif baru di depan adalah beberapa ketegangan yang tersaji di 98 menit film berlangsung. Walau Unstoppable adalah sebuah film action, namun sang sutradara tidak lupa menyelipkan kisah drama antara Will dan istrinya serta Frank dan kedua anak perempuannya.

Akting dari Denzel Washington yang tidak perlu diragukan lagi juga menjadi nilai positif film ini. Chris Pine yang pernah terlihat di The Princess Diaries 2: Royal Engagement (2004) dan Star Trek (2009) terbukti bisa mengimbangi akting seniornya tersebut.

Pemain :

  • Denzel Washington 
  • Chris Pine 
  • Rosario Dawson 
  • Kevin Dunn 
  • Ethan Suplee 
Sutradara :
Tony Scott 
Penulis :
Mark Bomback 

0 komentar:

Post a Comment